Cukup 5 Bahan Kamu Sudah Bisa Bikin Resep Sushi Indomie ala Resto di Rumah

Cukup 5 Bahan Kamu Sudah Bisa Bikin Resep Sushi Indomie ala Resto di Rumah

Perkiraan 5 menit dibaca | Jangan lupa follow IG @doyanresep ya!

Resep Sushi Indomie Untuk Anak Kost – Jangan nahan lapar, BERAT! Kamu ngga akan kuat, MAKAN saja!! Double carbo, hemm siapa takut???

Hai guys, ada yang baru dari Indomie goreng nih, yaitu resep sushi Indomie. Untuk membuatnya kamu cukup sediakan nori, telur, nugget stik, Indomie goreng rasa apa saja bebas, nasi dan sedikit garam. Boleh di tambahkan sayuran seperti potongan timun dan wortel jika suka. Gulung-gulung serrr jadi deh sushimi! Maksa banget ya sushi + Indomie bener kan jadi sushimie? Hheheehe.

Baca Juga : Resep Donat Samyang (Donut Samyang) Pedas Gila 

Menurut aku hasil dari resep sushi Indomie ternyata seenak itu! Kalau aku sih doyan banget. Tadinya aku sering makan ni olahan sushi Indomie di resto atau cafee biasa aku nongkrong sama temen-temen. Di sana memang cafee buat anak sekolahan dan anak kuliah, jadi menu utamanya dari Indomie yang di kreasikan menjadi beraneka ragam camilan dan makanan utama. Seperti Lumpia Indomie, pastel Indomie, sate gulung, mie ayam Indomie, Donat Indomie Goreng Viral, Indomie udang, Indomie mozarella, mie kuah Indomie, burger Indomie dan masih banyak yang lainnya.

Nah karena sering makan sushie Indomie di sana, akhirnya aku coba-coba bikin sendiri di rumah. Ternyata gampang banget bikinnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan murah meriah, gampang di cari dan kebanyakan manfaatkan bahan yang ada di rumah. Yang mudah di temui oleh anak kost. Rekomended buat kalian yang pengin keliatan bisa masak tapi ngga mau repot.

Simak Juga : Cara Membuat Resep Pizza Nugget Mozarella Ala Resto 

Lalu bagaimana sih proses pembuatannya? Langsung saja yuk di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Sushi Indomie seperti berikut ini.

Step by Step Membuat Resep Sushi Indomie Goreng

resep sushi indomie

Resep Sushi Indomie Goreng Pedas – Credit : @revina_tjoo

Bahan-bahan Sushimie :

  • Nori / seaweed / rumput laut 3 lembar (Aku pakai ukuran 20x20cm kalau ngga salah)
  • Telur 1 butir
  • Nugget stick 3 buah (Aku pakai nugget stick Bellfood)
  • Mie goreng Indomie 1 bungkus (bisa pakai Indomie apa saja sesuai selera seperti Indomie sambel matah, Indomie rendang atau Indomie goreng original)
  • Nasi secukupnya
  • Garam sedikit saja

Bahan Tambahan :

  • Potongan timun atau potongan wortel rebus
sushi mie goreng

Proses Menggulung Sushi – Credit : Nadhifa Nurlaila Khoirunisa Cookpad

Langkah Membuat Resep Sushi Indomie Goreng :

  1. Siapkan semua bahan, kocok telur, tambahkan sedikit garam. Akan lebih enak kalau di tambah irisan daun bawang, wortel irian korek api, daging kornet, sosis atau apapun itu. Tapi jangan di tambah bahan dengan potongan besar ya, karena bikin adonan menjadi ketebelan. Buat dadar telur gulung di teflon, kemudian potong memanjang.
  2. Goreng nugget stick, kalau ngga ada nugget stick boleh pakai nugget biasa nanti tinggal di potong memanjang. Bisa juga di ganti sosis kalau mau.
  3. Selanjutnya masak Indomie goreng seperti biasa.
  4. Sekarang gulung sushi ala ala resto, bentangkan nori, isi separuh bagian dengan nasi. Sebaiknya nasinya tidak panas biar nori tidak mengkerut. Tambahkan isian seperti nugget mie dan telur.
  5. Letakkan di ujung, lalu gulung.
  6. Setelah di gulung, potong sushimu. Resep sushi Indomie siap untuk di makan.
  7. Sajikan dengan cocolan saus sambal tomat dan mayonaise jika suka. Mantap!

Demikian mengenai artikel Cukup 5 Bahan Kamu Sudah Bisa Bikin Resep Sushi Indomie ala Resto di Rumah. Semoga sesuai selera ya 🙂

Selain di makan buat camilan, sushie mie goreng ini bisa juga di buat untuk bekal anak kesekolah loh. Anak-anak pasti suka, karena memang rasanya enak banget.

Jangan Lewatkan : Setelah Es Kepal Milo, Es Kepal Dancow Vanila Ini Juga Enak Banget Loh!

Nah dari pada penasaran, selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep sushi indomie homemade ini ya, yang sudah coba boleh ceritakan rasanya pada komen di bawah ini.

See you, semoga bermanfaat 🙂

5

Ayo kirim unek-unek Bunda soal resep ini

Tulis unek-unek Bunda